Kamis, 25 Desember 2014

Sejarah Konveksi di Indonesia

Diposting oleh Unknown di 11.12
iklan
Di kesempatan kali ini, kita akan mengulas Sejarah Konveksi di Indonesia, semoga dengan kita mengulas sejarah konveksi di indonesia kita semua dapat tambahan ilmu dan wawasan tentang sejarah konveksi di indonesia.

KONVEKSI adalah salah satu jenis bisnis yang cukup populer  dan menjadi trand di indonesia di kalangan terbesar di hampir setiap daerah. Kepopuleran bisnis yang banyak di sukai anak muda ini "Kaos Distro" di sebabkan oleh dua hal. Pertama, karena produk yang di hasilkan oleh Konveksi yaitu pakaian, merupakan kebutuhan manusia yang mendasar, maka market untuk bisnis ini akan selalu ada. Pangsa pasar yang jelas, membuat tidak sedikit orang yang berusaha memaksimalkan dari bisnis yang mereka geluti ini. Yang kedua, konveksi menjadi populer karena entry barrier untuk bisa memolai bisnis ini tidak terlalu besar. Untuk orang memolai bisnis ini cukup degan mempunyai dua atau tiga mesin jahi. Mesin jahit, adalah salah satu mesin produksi termurah dan hanya membutuhkan tempat yang luasnya hanya beberapa meter persegi saja. tidak harus membuat pabrik yang luas ratusan bahkan ribuan meter persegi. Karena entry barrier yang tidak terlalu mahal ini maka banyak orang yang mencoba menjalankan bisnis konveksi ini.

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang bisnis konveksi, mari kita mengidetifikasi dan mendifinisikan terlebih dahulu tentang apa dan bagaimana sebetulnya bisnis konveksi itu. Secara teori, tidak ada yang namanya bisnis konveksi, tapi di Indonesia bisnis konveksi terus berkembang.

Dalam sebuah proses manufaktur garmen, dapat suatu proses dimana kain setengah jadi diubah menjadi pakaian siap pakai. Proses mengubah matrial setengah jadi menjadi pakaian siap pakai terdiri dari 3 bagian besar, yaitu proses pemotongan (cutting) sesuai dengan pola pakaian, proses penjahitan (making), dan proses merapikan (trimming), masang kancing (itik), memberikan bordir, dsb. Dalam industri konveksi, proses inilah yang di kerjakan. Populernya orang menyebutnya menjadi CMT Cut, Mak, Trim. 

G+

1 komentar:

Unknown mengatakan...

http://kaosfutsalku.com/

Posting Komentar